32 Tim Melakukan Pengundian Babak Knock-Out Europa League

Bandarhebat – 32 Tim Melakukan Pengundian Babak Knock-Out Europa League. Mantan juara Liga Champions Eropa Marseille menjadi salah satu tim yang lolos ke babak 32 besar Europa League musim 2017/18 ini. Marseille menjadi salah satu dari 8 tim yang memastikan lolos di pertandingan terakhir fase grup.

 

32 Tim Melakukan Pengundian Babak Knock-Out Europa League

 

Selain Marseille; beberapa klub lain seperti Athletic Bilbao, Lokomotiv Moskow, AEK Athens, Red Star Belgrade, Astana, Copenhagen FC dan Ludogorets juga lolos ke babak 32 besar. Terdapat 24 tim yang lolos ke babak 32 besar untuk bergabung dengan 8 tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions Eropa untuk melanjutkan kompetisi di babak knock-out pada paruh kedua musim ini.

 

Meski sering dianggap sebagai kompetisi kasta kedua di Eropa; namun cukup banyak tim – tim elit yang akan berlaga di kompetisi tersebut pada musim ini. Atletico Madrid, RB Leipzig, Sporting Lisbon dan CSKA Moskow akan masuk ke dalam daftar tim unggulan di pengundian babak knock-out Europa League musim ini. Sedangkan Glasgow Celtic, Napoli, Borussia Dortmund dan Spartak Moskow harus puas berada di luar pot tim – tim unggulan. Marseille memperoleh tiket lolos ke babak knock-out setelah menyelesaikan fase grup sebagai tim peringkat kedua Grup I.

 

Hasil tersebut diraih Marseille setelah menyelesaikan pertandingan terakhir melawan Salzburg dengan skor imbang 0 – 0. Salzburg yang memulai pertandingan sebagai pemuncak klasemen Grup I juga memastikan lolos ke babak kncok-out. Sedangkan Vitoria dan Konyaspor yang bermain imbang 1 – 1 sama – sama tersingkir.

 

Sementara itu Athletic Bilbao mengakhiri fase grup Europa League sebagai juara Grup J setelah mengalahkan Zorya dengan skor 2 – 0. Aritz Aduriz dan Raul Garcia menjadi pahlawan kemenangan Athletic Bilbao di babak kedua setelah babak pertama berakhir dengan skor imbang 0 – 0. Sedangkan Ostersunds berada di peringkat kedua Grup J setelah bermain imbang 1 – 1 melawan Hertha Berlin.

 

Brwa Nouri nyaris membawa timnya memenangkan pertandingan setelah Ostersunds mendapat hadiah tendangan penalti menjelang pertandingan berakhir. Sayang eksekusi penalti tersebut dapat digagalkan penjaga gawang Jonathan Klinsmann. Jonathan merupakan putra dari Jurgen Klinsmann yang pada pertandingan tersebut tengah menjalani debutnya sebagai pemain sepakbola profesional.