Arsenal Resmi Datangkan Aubameyang

Bandarhebat – Arsenal Resmi Datangkan Aubameyang. Susunan kekuatan sebuah klub dapat dilihat dari kebijakan transfernya. Arsenal cukup membuat banyak orang terkejut dengan mendatangkan Aubameyang. Pasalnya pemain yang satu ini sempat terlibat skandal disiplin yang membuatnya dikritik banyak pihak. Selain itu dana yang harus dibayar Arsenal untuk membawa Aubameyang sangat fantastis. Bahkan telah memecahkan rekor transfer klub yang membuat banyak orang mempertanyakan kebijakan Arsene Wenger.

 

Arsenal Resmi Datangkan Aubameyang

 

Kontrak Senilai 60 Juta Pounds

Arsenal terkenal sebagai klub yang sangat selektif dalam memilih pemain. Demikian pula dengan dana transfer yang dikeluarkan, Arsenal termasuk salah satu klub yang tidak mudah mengeluarkan biaya transfer yang sangat fantastis. Namun rupanya kasus Aubameyang ini berbeda. Kali ini ini Arsenal harus rela merogoh saku dalam-dalam untuk mendatangkan pemain andal dari Borussia Dortmud dan bermarkas di Emirates.

 

Untuk memboyong Aubameyang, Arsenal harus membayar Dortmund dengan kontrak senilai 60 juta pounds. Kontrak ini senilai dengan 1,12 triliun rupiah yang menjadi angka sangat fantastis. Bahkan angka ini berhasil memecahkan rekor transfer klub musim ini. Nilai transfer yang sangat besar ini banyak membuat publik sepak bola bertanya-tanya. Namun tidak sedikit supporter The Gunners menyambut Aubameyang dengan sukacita sebagai pengobat kecewa atas kepergian Alexis Sanhez dan Oliver Giroud.

 

Skandal Sebelum Ke Emirates

Pemain yang bernama lengkap Piere Emerick Aubameyang ini lahir pada tahun 1989. Sebelum bergabung dengan Arsenal, sempat beberapa kali berpindah klub papan atas dunia. Tercatat AC Milan, AS Monaco, Saint Etienne hingga trakhir Borussia Dortmund. Hampir 5 tahun bersama dengan Dortmund, Aubameyang berhasil mencetak 98 gol dari 144 laga Bundesliga Jerman. Rata-rata satu gol yang mampu dihasilkan Aubameyang adalah 98 per menit. Hal ini membuat penyerang ini dipuji banyak kalangan sebagai yang terbaik.

 

Sayangnya prestasinya tidaklah diiringi dengan sikapnya yang rendah hati. Baru-baru ini striker Dortmund ini terlibat skandal yang membuatnya dikritik publik sepak bola. Sikap tidak disiplinnya cukup bermasalah yang membuatnya sempat dicoret saat laga Dortmund melawan Wolfsburg. Meski Aubameyang sempat meminta maaf kepada supporter Dortmund sebelum kepergiannya ke Emirates, namun sikapnya sangat disayangkan banyak pihak. Atas skandal ini Arsenal sepertinya tidak ambil pusing dengan menyambut kedatangan Aubameyang secara terbuka.