Debuchy Ke Saint-Etienne Setelah Dilepas Arsenal

Bandarhebat – Debuchy Ke Saint-Etienne Setelah Dilepas Arsenal. Mathieu Debuchy menjadi penggawa Arsenal selanjutnya yang pergi meninggalkan Emirates Stadium setelah Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Olivier Giroud yang sebelumnya sudah terlebih dahulu hengkang. Rabu, 31 Januari kemarin, di hari terakhir bursa transfer musim dingin akan ditutup, Debuchy resmi tinggalkan Emirates Stadium dan menjadi permain tetap di Saint-Etienne. Hal itu juga disampaikan langsung melalui instagram resmi tim, @asseofficiel.

 

Debuchy Ke Saint-Etienne Setelah Dilepas Arsenal

 

“Dengan bergabung saya dengan Saint-Etienne, saya merasakan kebahagiaan dan bangga usai resmi bersama mereka. Hal ini juga setelah saya berdiskusi dengan pelatih Jean-Louis Gasset. Saya merasa ia sangat menginginkan saya dan obrolan kami meyakinkan saya untuk datang ke sini,” ujar Debuchy.

 

“Saya ingin merasakan kebahagiaan saat bermain diatas lapangan, namun tujuan utama saya adalah menbantu tim Saint-Etienne meningkatkan posisi di klasemen. Dan secepat nya dapat beradaptasi untuk bisa permudah saya menyatu dengan tim ini.,”ungkap nya.

 

“Klub melakukan perekrutan pemain dengan bagus dan kami bisa meraih prestasi bagus di paruh kedua musim ini. Saya tak sabar segera bermain di stadion Geoffrey-Guichard yang mempunyai atmosfer bagus,” tandas pemain 32 tahun itu.

 

Debuchy sendiri bergabung dengan The Gunners pada 2014 lalu, namun kerap dilanda cedera hingga membuat kampanyenya di Emirates Stadium hanya sebatas 13 penampilan di Liga Primer Inggris. Hal ini juga menbuat pihak klub akhirnya meminjamkan nya ke klub lain. Pada musim ini saja, Debuchy hanya dipercaya untuk tampil sebanyak empat kali oleh manajer anyar Arsenal yakni Arsene Wenger di Liga Europa saja. Dan sama sekali belum pernah menjadi starting di Liga Inggris.

 

Sebelum merekrut Debuchy, Saint-Etienne memang sudah bergerak cukup aktif di bursa transfer Januari musim ini. Selain mengontrak Debuchy sebagai pemain tetapnya, tiga pemain lain juga resmi didatangkan, yaitu Yann M’Vila, Paul-Georges Ntep dan Neven Subotic. Selain dari keempat nama pemain tersebut, klub asal Prancis itu juga dikabarkan juga telah menlakukan pendekatan untuk bisa mendatangkan salah satu pemain bertalenta milik dari Indonesia yakni Egy Maulana Vikri.