Kalahkan Lionel Messi, Ronaldo Tercepat Capai 300 Gol La Liga

Bandar Bola Online Terpercaya – Kalahkan Lionel Messi, Ronaldo Tercepat Capai 300 Gol La Liga Mega Bintang milik dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali mengukir sebuah rekor baru di kompetisi La Liga Spanyol. CR7 kini tercatat sebagai pemain tercepat dalam sejarah yang mencetak 300 gol di pentas La Liga, mengalahkan rivalnya Lionel Messi.

 

Rekor itu sendiri tercipta, kala  Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol untuk Real Madrid ke gawang Getafe. Los Blancos sendiri menang 3-1 atas tim tamu pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2).

 

Kalahkan Lionel Messi, Ronaldo Tercepat Capai 300 Gol La Liga

 

Gareth Bale membuka keunggulan Real Madrid di menit ke-24, dan Cristiano Ronaldo menambah dua gol lainnya di menit ke 44 dan 78. Sedangkan sebiji gol Getafe dicetak oleh Francisco Portillo melalui titik putih di menit ke 47. Gol dari Ronaldo juga tercipta berkat dari umpan Karim Benzema kemudian diselesaikan dengan tembakan mendatar. Ini adalah gol ke-300 bagi Ronaldo di kompetisi itu sejak bergabung bersama Real Madrid di musim panas 2009 silam.

 

Peraih Ballon d’Or lima kali itu pun menjadi pemain kedua yang mencapai jumlah tersebut setelah Lionel Messi [372 gol]. Walaupun  demikian, Ronaldo mampu untuk mencapainya lebih cepat dan dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit [286] dibanding Messi yang membutuhkan 334 pertandingan saat mencetak gol ke-300 pada Februari 2016.

 

Ronaldo kemudian menambah torehannya menjadi 301 gol setelah mencetak gol ketiga El Madrid lewat sundulan di menit ke-78. Dengan demikian, pesepakbola berusia 33 tahun ini telah mencetak 16 gol dalam 21 pertandingan La Liga musim ini, atau 30 gol dalam 32 pertandingan di semua kompetisi 2017/18.

 

Selain itu juga, pada pekan lalu Real Madrid juga telah mengklaim bahwa Ronaldo telah mencatatkan rekor dengan pencapaian yang melebihi 300 gol La Liga, rekor itu sendiri tercipta usai dua gol yang dipersembahkan Ronaldo saat Real Madrid meraih kemenangan atas Deportivo Alaves 4-0.

 

Perbedaan dari rekor itu juga disebabkan karena sebuah gol melawat Real Sociedad di 2010 yang kredit resminya diberikan kepada Pepe, karena membelokkan tendangan dari Ronaldo, sehingga tidak dihitung sebagai gol yang diciptakan CR7.