Paulinho Meninggalkan Barcelona Setelah Satu Musim

Agen Maxbet – Paulinho Meninggalkan Barcelona Setelah Satu Musim. Pemain tengah Brasil Paulinho telah kembali bergabung dengan Guangzhou Evergrande setelah satu musim di Barcelona dengan status pinjaman satu tahun, klub Tiongkok tersebut telah mengumumkan konfirmasi tersebut.

 

Paulinho Meninggalkan Barcelona Setelah Satu Musim

 

Guangzhou memiliki opsi untuk membeli Paulinho di musim panas mendatang dan, meskipun tidak ada pinjaman atau biaya transfer potensial telah diumumkan, setiap kesepakatan permanen di masa depan diperkirakan akan menjadi jauh lebih dari £36 juta yang Barcelona telah bayarkan untuk Paulinho kurang dari 11 bulan yang lalu.

 

“Tingkat Liga Super telah meningkat dari tahun ke tahun dan prospek perkembangannya sangat bagus”, kata Paulinho di situs web Guangzhou. “Setelah berlatih di Evergrande dan Barcelona, ​​dan mengikuti tim nasional Brasil di Piala Dunia, saya mendapat pengalaman yang baik. Saya memilih untuk kembali ke Liga Super kali ini, berharap untuk membawa lebih banyak kejuaraan untuk Guangzhou dan pendukung Guangzhou. Saya juga berharap memberi Liga Super dengan lebih banyak kegembiraan!”

 

Dalam mantra pertamanya di Tiongkok, Paulinho telah memainkan 84 pertandingan untuk Guangzhou setelah bergabung dari Tottenham seharga £10 juta pada tahun 2015, menyumbang 22 gol dan lima assist. Meskipun performa yang sangat baik, transfernya ke Barcelona serta biaya transfer yang besar, dipandang sebagai sesuatu yang mengejutkan tetapi pemain berusia 29 tahun itu membuat dampak langsung di La Liga dan dapat dikatakan sebagai pemain terbaik Barcelona pada tahap awal musim lalu. Dengan total ia telah membuat 49 penampilan untuk tim Catalan dengan mencetak sembilan gol.

 

Setelah memenangkan liga dan piala ganda dengan Barcelona, Paulinho adalah anggota integral dari skuad Piala Dunia Brasil dan bermain di semua lima pertandingan mereka, termasuk kekalahan 2-1 dari Belgia di pertandingan perempat final mereka pada Jumat kemarin.

 

Paulinho adalah pemain Brasil keempat di Guangzhou setelah Anderson Talisca yang juga bergabung dengan status pinjaman dari Benfica bulan lalu. Di bawah manajer Italia, Fabio Cannavaro, Guangzhou sekarang terlihat baik untuk ditempatkan dalam memenangkan gelar Liga Super Tiongkok kedelapan berturut-turut mereka.

 

Paulinho menjadi kepergian utama ketiga Barcelona pada musim panas, dengan Andres Iniesta pindah dengan bebas transfer ke Vissel Kobe di Jepang dan Gerard Deulofeu bergabung kembali dengan Watford dengan bandrol £11,5 juta. Mereka baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan rekan setimnya di Brazil, Willian di Chelsea, serta bek Sevilla Clement Lenglet, yang memiliki klausul pelepasan sebesar £31 juta.