Penyerang Sriwijaya FC Siap dipanggil Timnas Indonesia

Bandarhebat - Penyerang Sriwijaya FC Siap dipanggil Timnas Indonesia. Kabar gembira didapatkan oleh Sriwijaya FC jelang laga semifinal Piala Presiden 2018 kontra Bali United. Pasalnya salah satu pemain asingnya Alberto Goncalves sudah resmi berstatus Warga Negara Indonesia. Seperti yang diketahui juga, Goncalves harus melewati proses yang sangat panjang dan rumit untuk bisa melegalkan status nya sebagai WNI. Namun perjuangan nya tidak sia-sia, setelah proses naturalisasinya diterima oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham).

 

 

Hal itu ditandai dengan keluarnya keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) terkait statusnya sah sebagai WNI mulai 6 Februari 2018. Artinya, untuk Liga 1 2018, Beto bukan lagi dianggap sebagai pemain asing Sriwijaya FC. Beto yang dijumpai usai sesi latihan di lapangan Atletik Jakabaring, Selasa (06/02/18) mengatakan, jika itu kabar baik dan sudah lama ia tunggu. Beto mengaku sangat senang sekali, karena perjuangan dan doa semua pihak, ia kini telah resmi menjadi seorang WNI.

 

Setelah resmi jadi warga negara Indonesia pun, dirinya pun sangat berharap agar bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Pemain yang telah 12 tahun menghabiskan karier profesional di sepakbola tanah air tersebut pun, siap kapan saja dipanggil untuk menbela timnas Garuda.

 

"Saya sudah lama ingin menjadi WNI, namun sempat terhambat. Karena memang saya sudah lama bermain di sini dan beristri orang Indonesia," kata Beto ketika dihubungi wartawan, Selasa (6/2/2018).

 

"Selain itu juga, saya siap kapan pun jika memang tenaga saya dibutuhkan, saya siap dipanggil menperkuat Timnas Indonesia,"ungkap Beto lagi seusai sesi latihan Sriwijaya FC.

 

Namun walaupun dirinya bersedia dipanggil menperkuat Timnas Nasional Indonesia, namun penyerang naturalisasi asal Brasil itu masih menprioritas utamanya klubnya dan juga tetap membawa Sriwijaya FC menjadi tim terbaik di Indonesia tahun ini.

 

"Saya harap SFC bisa lebih kuat. Fokus saya tetap buat SFC dulu, tapi kalau dibutuhkan timnas saya tetap siap." tandasnya.

 

Sejauh musim ini juga, Beto sejauh ini baru mencetak 1 gol bagi Laskar Wong Kito di ajang Piala Presiden 2018. Tenaganya akan kembali dibutuhkan Sriwijaya FC saat menjamu Bali United di Jakabaring pada babak semifinal Piala Presiden 2018 akhir pekan ini.